• Agenda berikutnya :
  • 00hari
  • 00Jam
  • 00menit
  • 00Detik

Masjid Darussalam Amarapura Menyediakan Takjil Selama Bulan Puasa 1444 H

12 Apr 23

Masjid Darussalam Amarapura Menyediakan Takjil Selama Bulan Puasa 1444 H

Bulan Ramadhan, bulan suci umat Muslim di seluruh dunia, merupakan waktu yang penuh berkah dan keberkahan. Selama bulan ini, umat Muslim melaksanakan puasa sebagai salah satu ibadah wajib yang dijalankan. Di Indonesia, tradisi berbuka puasa atau "takjil" menjadi momen yang dinanti-nanti oleh umat Muslim setiap tahunnya. Salah satu masjid yang turut menyediakan takjil untuk umat Muslim adalah Masjid Darussalam Amarapura, Tangerang Selatan.

Masjid Darussalam Amarapura Tangerang Selatan, yang terletak di Perumahan Amarapura, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, adalah salah satu masjid yang terkenal di daerah tersebut. Selama bulan puasa tahun 1444 H, Masjid Darussalam Amarapura Tangerang Selatan turut menghadirkan program takjil untuk membantu umat Muslim yang berpuasa dalam menjalani ibadah mereka.

Program takjil yang disediakan oleh Masjid Darussalam Amarapura Tangerang Selatan merupakan bentuk kepedulian dan pelayanan kepada umat Muslim yang berpuasa. Setiap sore menjelang berbuka puasa, para jamaah yang berada di sekitar masjid dapat memperoleh takjil secara gratis sebagai bentuk dukungan dalam menjalani ibadah puasa. Takjil yang disediakan oleh Masjid Darussalam Amarapura bervariasi, mulai dari kurma, air mineral, es buah, hingga makanan ringan seperti kolak, roti, bubur sumsum, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, Masjid Darussalam Amarapura juga menjalankan program amal lainnya selama bulan Ramadhan. Seperti tarhib ramadhan, sanlat (pesantren kilat) untuk anak-anak, santunan kepada anak yatim, kajian ahad subuh untuk meningkatkan keimanan dan pengetahuan agama umat Muslim, menerima dan menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh, serta menggelar kegiatan itikaf dan sholat malam selama 10 hari terakhir di bulan Ramadhan. Dengan demikian, Masjid Darussalam Amarapura Tangerang Selatan berusaha menjadi salah satu lembaga yang berperan aktif dalam memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitarnya, khususnya selama bulan Ramadhan.

Komentar