• Agenda berikutnya :
  • 00hari
  • 00Jam
  • 00menit
  • 00Detik

Sanlat Ramadhan 1444 H

05 Apr 23

Sanlat Ramadhan 1444 H

Bulan Ramadhan merupakan momen yang sangat istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia, termasuk anak-anak. Di Masjid Darussalam Amarapura program Sanlat (Pesantren Kilat) Ramadhan 1444 H menjadi salah satu kegiatan yang diadakan untuk membantu anak-anak dalam memahami dan mengamalkan ajaran agama Islam sejak usia dini.

Masjid Darussalam Amarapura Tangerang Selatan terletak di Perumaha Amarapura, Tangerang Selatan dikenal sebagai salah satu masjid yang aktif dalam menggelar program kegiatan keagamaan. Sanlat anak-anak Ramadhan 1444 H menjadi salah satu program unggulan yang diadakan selama bulan Ramadhan 1444 H, khususnya untuk anak-anak usia dini.

Program Sanlat Ramadhan 1444 H di Masjid Darussalam Amarapura berlangsung selama 3 hari setiap jam 15.30 samppai 17.30. Program ini dirancang khusus untuk anak-anak usia 5-15 tahun, dengan tujuan utama untuk membantu mereka memahami dan mengamalkan ajaran agama Islam dalam suasana yang penuh keceriaan dan kegembiraan.

Salah satu fokus utama dalam Sanlat Ramadhan 1444 H adalah mengenalkan anak-anak kepada ajaran dasar agama Islam, seperti rukun Islam dan rukun iman, serta mengajarkan mereka tata cara beribadah, seperti shalat, puasa, dan dzikir. Melalui metode yang interaktif dan menyenangkan, anak-anak diajarkan tentang pentingnya menjalankan ibadah sejak dini dan bagaimana menghubungkan diri mereka kepada Allah SWT dengan penuh cinta dan kasih sayang.

Komentar