• Agenda berikutnya :
  • 00hari
  • 00Jam
  • 00menit
  • 00Detik

Tarhib Ramadhan 1445 H

10 Mar 24

Tarhib Ramadhan 1445 H

Malam yang penuh keberkahan menyapa warga Perumahan Amarapura dengan Tarhib Ramadhan 1445 H yang dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2024. Acara yang dimulai pukul 20.00 ini diselenggarakan di Masjid Darussalam, menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga dan menumbuhkan semangat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan yang akan segera tiba.

Acara ini khusus diadakan untuk anak-anak dan warga muslim Perumahan Amarapura, membawa semangat kebersamaan dalam menyambut bulan penuh berkah. Masjid Darussalam dipilih sebagai tempat berlangsungnya acara ini karena menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat sekitar.

Pukul 20.00, para peserta mulai berkumpul di halaman Masjid Darussalam. Ratusan warga tampak antusias mengenakan pakaian terbaik mereka dan membawa obor sebagai lambang keberkahan. Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua DKM Masjid Amarapura yang diwakili oleh bapak Amir dan Ketua RW 05 Bapak Yayat Sumirat.

Berbeda dengan tahun lalu, pada tarbih raamdhan kali ini pawai obor yang menjadi highlight acara Tarhib Ramadhan mengelilingi Perumahan Amarapura dengan start dan finish di Masjid Darussalam. Peserta pawai terdiri dari anak-anak yang bersemangat, didampingi oleh orang tua dan para tokoh masyarakat setempat. Mereka membentuk barisan rapi dengan sorotan cahaya obor yang menerangi malam.

Seiring perjalanan pawai, para peserta mengumandangkan takbir dan doa bersama sebagai ungkapan syukur atas nikmat dan kesempatan menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan. Pawai obor ini juga diikuti oleh beberapa ustaz dan tokoh agama yang memberikan arahan dan doa bersama untuk keberkahan umat.

Acara Tarhib Ramadhan 1445 H di Perumahan Amarapura sukses terselenggara dengan meriah dan penuh makna. Semangat kebersamaan dan persaudaraan yang tumbuh pada malam itu diharapkan dapat membawa berkah dan keberkahan di bulan Ramadan yang akan segera tiba.

  • Admin Darussalam
  • tarhib
  • Bagikan :

Komentar