• Agenda berikutnya :
  • 00hari
  • 00Jam
  • 00menit
  • 00Detik

Bagaimana Kita Hidup Begitulah Kita Akan Mati

09 Mar 23

Bagaimana Kita Hidup Begitulah Kita Akan Mati

By. Satria Hadi Lubis.

Bagaimana cara hidup kita, demikianlah cara mati kita.

Orang yang selalu berbuat baik, insya Allah dia akan mati dalam kondisi berbuat baik.

Orang yang selalu berbuat jahat, dia pun akan mati dalam kondisi berbuat jahat.

Orang yang jarang ke masjid, jangan berharap meninggal dalam kondisi beribadah di masjid. Sebagaimana orang yang biasa mendatangi tempat maksiat, besar kemungkinannya ia akan mati di tempat maksiat.

Barangsiapa ingin mati dalam keadaan husnul khatimah, maka selalu lakukan amal-amal yang baik. Niscaya kapan pun maut datang, ia akan mati dalam husnul khatimah.

Sebaliknya, kematian yang su’ul khatimah, biasanya karena terbiasa melakukan perbuatan yang suu’ (buruk). Sebab kita tak pernah tahu ketika sedang bermaksiat, ternyata Malaikat Maut datang dan mencabut nyawa kita.

Allah berfirman : “(Allah) yang menciptakan kematian dan kehidupan untuk menguji kalian; siapakah diantara kalian yang terbaik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun” (Qs. Al-Mulk ayat 2).

Tentang : Ust. Satria Hadi Lubis

Drs. H. Satria Hadi Lubis,.MM.MBA adalah penceramah, trainer dan penulis yang berfokus pada bidang life skills, ketahanan keluarga dan dakwah. Tulisannya tersebar di berbagai media sosial, di antaranya sudah dibukukan dalam 17 buah buku. Beberapa judul bukunya : Breaking The Time, Burn Your Self, Menjadi Murobbi Sukses dan Menggairahkan Perjalanan Halaqoh.

Satria Hadi Lubis telah berbicara di berbagai tempat dan organisasi dengan lebih dari 25.000 jam untuk membangkitkan motivasi hidup, meningkatkan harmonisasi keluarga dan produktivitas dakwah. Pernah juga muncul di LA TV (sekarang TV ONE) sebagai pengasuh dan pengisi acara tetap kuliah subuh.

Beliau juga pernah dua kali mengikuti pendidikan S3 walau tidak sampai lulus. Dan saat ini menjadi dosen di PKN STAN semenjak tahun 1998.

Sekarang ini beliau dikarunia 8 orang anak (4 putra, 4 putri) dan seorang istri bernama, Kingkin Anida. Tinggal di Serpong, Tangerang Selatan.

Satria Hadi Lubis dapat dihubungi di nomor HP : 0813-16444034. Fb : Satria Hadi Lubis.

Komentar