• Agenda berikutnya :
  • 00hari
  • 00Jam
  • 00menit
  • 00Detik

Peringatan Akhirat

21 Feb 23

Peringatan Akhirat

By. Satria Hadi Lubis.

Ada seekor katak melihat nelayan yang sedang memancing. Lalu katak itu masuk ke dalam air dan berjumpa dengan seekor ikan.
Katak itu menegur ikan yang sedang memakan umpan nelayan itu. Katak itu memberitahu ikan: "Jangan makan cacing ini, sebenarnya ini perangkap, kalau kau makan juga, kau akan ditangkap, perutmu akan dibelah, kulitmu akan dibakar di atas api. Mereka akan memakanmu." (sebab katak tahu keadaan di darat)

Tapi ikan tidak peduli teguran si katak dan tetap memakan umpan tersebut Tiba-tiba umpan itu ditarik dan ikan tersangkut ikut naik keatas. Ikan terkejut, dia melihat apa yang dikatakan oleh katak adalah benar. Dia yakin dia akan di bakar, kulitnya akan disayat, perutnya akan dibelah. Ikan itu sangat menyesal. Tapi, tak ada kesempatan untuk kembali ke dalam air.

Sahabat...

Allah dan Nabi-Nya melalui lisan para da'i (ulama, habaib, kyai haji, ustadz, dan murobbi) telah menasehati keadaan kita setelah kematian. Ada padang masyhar, balasan neraka, balasan syurga, azab neraka, titian shirat, dan lain-lain.

Tapi kita tak peduli.

Bila sudah mati, hijab akhirat akan dibuka. Kita melihat manusia yang dibakar di atas api. Orang akan disiksa karena melakukan maksiat dan kemungkaran. Seperti keadaan ikan yang telah melihat apa yang terjadi di darat.

Namun tidak dapat lagi kembali ke dunia (air) untuk menyadari kesalahannya. Menyesal tak ada gunanya.

Hanya ada SATU KESEMPATAN saja untuk beramal di dunia ini.

Jangan sia-siakan usia dan perbuatan kita untuk hal-hal yang tak bermanfaat.

رِجَالٞ لَّا تُلۡهِيهِمۡ تِجَٰرَةٞ وَلَا بَيۡعٌ عَن ذِكۡرِ ٱللَّهِ وَإِقَامِ ٱلصَّلَوٰةِ وَإِيتَآءِ ٱلزَّكَوٰةِ يَخَافُونَ يَوۡمٗا تَتَقَلَّبُ فِيهِ ٱلۡقُلُوبُ وَٱلۡأَبۡصَٰرُ

"Orang-orang yang tidak dilalaikan oleh perdagangan dan jual beli dari mengingat Allah, melaksanakan shalat, dan menunaikan zakat. Mereka takut kepada hari ketika hati dan penglihatan menjadi goncang (hari Kiamat)" (al Qur'an, Surat An-Nur, Ayat 37).

Tentang : Ust. Satria Hadi Lubis

Drs. H. Satria Hadi Lubis,.MM.MBA adalah penceramah, trainer dan penulis yang berfokus pada bidang life skills, ketahanan keluarga dan dakwah. Tulisannya tersebar di berbagai media sosial, di antaranya sudah dibukukan dalam 17 buah buku. Beberapa judul bukunya : Breaking The Time, Burn Your Self, Menjadi Murobbi Sukses dan Menggairahkan Perjalanan Halaqoh.

Satria Hadi Lubis telah berbicara di berbagai tempat dan organisasi dengan lebih dari 25.000 jam untuk membangkitkan motivasi hidup, meningkatkan harmonisasi keluarga dan produktivitas dakwah. Pernah juga muncul di LA TV (sekarang TV ONE) sebagai pengasuh dan pengisi acara tetap kuliah subuh.

Beliau juga pernah dua kali mengikuti pendidikan S3 walau tidak sampai lulus. Dan saat ini menjadi dosen di PKN STAN semenjak tahun 1998.

Sekarang ini beliau dikarunia 8 orang anak (4 putra, 4 putri) dan seorang istri bernama, Kingkin Anida. Tinggal di Serpong, Tangerang Selatan.

Satria Hadi Lubis dapat dihubungi di nomor HP : 0813-16444034. Fb : Satria Hadi Lubis.

Komentar